Selasa, 16 April 2013

Hari Kedua UN-nya adek, jadi inget...

Hari kedua Ujian Nasional untuk tingkat SMA/SMK sederajat nih adek-adek, gimana kemarin susah gak? Mudah-mudahan semuannya di beri kemudahan dan kelancaran yah, khususnya buat my little brother Muhammad Adam Akbar atau yang biasa aku panggil 'si bebek', semangat yah dek, gak usah grogi, gak usah keribetan mikirin SNMPTN dulu, yang paling penting jangan lupa berdoa. Kalo inget Ujian Nasional jadi inget 6 tahun yang lalu, hahaa gak terasa udah semakin tua nih kayaknya T____T. 

Inget Ujian Nasional jadi inget masa-masa sekolah, huuu banyak banged kenangannya. Sekolah paling pojok di tengah-tengah kota Jakarta :D
eittss nyantai mameenn, prestasi gak mojok koq :). Lucunya udah semenjak kelas satu, waktu para murid harus menentukan mau ikut kegiatan ekstrakulikuler atau biasa disingkat ekskul, hmm aku ikut yang mana yah, beda waktu di SMP, ekskul wajib buat aku ya Padus, alias Paduan Suara yang udah diajak ikut partisipasi isi Paduan Suara 17-an di Istana Negara. 

Tapi kalo di SMK gak deh kayaknya, pengen yang nyantai dan gak ribet, yaudah Rohis yang aku pilih, setelah ituuuuu jengjengjeng tragedi dimulai ketika Wakasek meminta aku ikut ekskul Paskibra, mungkin faktor tinggi badan kali yah, setelah ditimbang-timbang mengingat Mrs Wakasek ketika itu killer abis, dengan terpaksa aku manut dan nurut, alhasil seperti biasa bakat "pemberontak" aku muncul ketika udah gak sesuai dengan kegiatan tersebut, kakak kelas paskib yang terkenal galak pun aku cuekin. Bodoamat deh, pokoknya cuma satu, mikirin gimana caranya kabur tiap waktunya latihan. Sampai akhirnya kakak kelas pun mengalah membiarkan aku untuk keluar dari ekskul tersebut. Ketika mendengar kabar aku keluar dari ekskul paskib, Mrs. Wakasek mengajukan persyaratan aku boleh keluar dari ekskul paskib asal aku harus ikut lomba Vokal Grup, mendengar itu aku malah kesenengan :D sejak itu aku rajin diminta ikut lomba sejenis, seperti musikalisasi puisi yang alhamdulillah jadi juara pertama *catatan : bukan dari dua peserta* :p

Di hari yang lain, masih di kelas satu, sebelum pulang kerumah aku mau main kerumah temen yang rumahnya di sekitar jalan abdul muis, sambil menunggu dia sedang ada kegiatan rapat MPK (Majelis Perwakilan Kelas), dia meminta ku untuk ikut menunggu di dalam ruangan kelas yang digunakan untuk rapat tersebut, alhasil kakak kelas yang mengenali ku dan namaku, itu pun karna dua kata depan dari nama ku sama persis dengannya, dengan sumringah dia dan teman-temannya menyambutku dan memberikan selamat datang, serta mengucapkan selamat bergabung sebagai anggota baru, hah? dalem hati yaa cuma berani ngomong dalem hati, tragedi apa lagi ini? T__T sejak itu sampai aku lulus, aku masih tercatat sebagai anggota MPK tersebut dan mengikuti semua kegitannya.

Masih banyak deh, belom lagi kenangan dengan teman-teman terbaik sedunia, yaa aku beruntung mengenal mereka, yang solid nya luar dalem, dua kelas jurusan akuntansi atau AK1 dan AK2 masih terlihat solid sampai sekarang dan semoga selamanya, aamiin :) inget kejadian ketika aku kehilangan uang bayaran sekolah, ketika itu ortu selalu on time memberikan uang bayaran, tapi karna saking gak enaknya sama sahabatku yang lain yang selalu bayaran telat, aku menunda untuk memberikan uang tersebut ke TU atau Tata Usaha yang mengurus penerimaan bayaran sekolah, dan uang itu selalu berada di dalam tas ku. Sampai akhirnya setelah selesai Upacara Bendera, aku mendapati uang itu tidak ada di dalem tas ku, arrghh dimana-dimana-dimana *lho koq malah nyanyi* dalam kebingungan aku cuma bisa hmm nangis.. yaa nangis, teman dan sahabat yang melihatku menangis bingung, bingung karna aku gak mungkin bilang ke ortu kalo menunda-nunda bayaran sekolah sampai uangnya hilang, atau lebih parah lagi, menunda karna temen-temen banyak yang belom bayaran, hadehh bisa kacau dunia persilatan. Akhirnya sahabat terbaik yang kata opack duitnya unlimited *haha Aprillia atau biasa dipanggil Ayu *haha jauh banged* meminjamkan aku uang, yang mengembalikannya dengan cara dicicil setiap minggunya *wahahha udah kayak kredit panci* :D tapi gakpa2 akhirnya masalahnya selesai.

Kalo masalah percintaan, hmm gak ada yang spesial deh kayaknya, yaa paling cuma nge-fans doank sama kakak kelas, tapiiii yang paling ngeselin sih waktu di tembak sama playboy cap kampak, jieehhh.. ditembak di depan tangga sebelum masuk Ujian Semester-an waktu kelas dua, tapi haha untung aja gak aku terima, dan untung aja nilai ujian semester-an ku ketika itu gak berantakan. dan untung si Untung lagi gak ada disana *lho :p

 3 AK 1 - 2007

3 AK 2 - 2007

Udah dulu yaa.. masih banyak sih kenangan kalo inget masa sekolah, tapi semua itu biar jadi kenangan terindah aja lah. Dan inget yah adek-adek yang sekarang lagi Ujian Nasional, yakin deh seyakin-yakinnya, gak usah jadi beban karna bila masa itu udah berlalu, justru pengen balik lagi kemasa-masa itu. Tetep semangat yah adek-adek :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar